Sunday, September 18, 2016

Sifat seorang muslimah sejati

0 Comments

Tantangan bagi setiap perempuan muslim ialah menjadi muslimah sejati. Menjadi muslimah sejati seakan begitu sulit dan terkesan begitu kolot. Bayangan mengenai muslimah sejati yang identik dengan bayangan mengenai syarat-syarat dan kehidupannya yang dianggap monoton menjadi momok bagi sebagian perempuan untuk dapat menjadi seorang muslimah sejati.


Sebagian besar beranggapan menjadi muslimah sejati begitu sulit dan banyak hal mesti dikorbankan. Terlebih lagi bagi perempuan yang berkarir dan memiliki prestasi yang bagus pada bidang pekerjaannya.

Memang tak dapat dipungkiri pandangan banyak orang yang menafsirkan muslimah sejati ialah perempuan yang memakai pakaian yang serba besar, membatasi gerak dan aktivitas, membatasi interaksi dengan lawan jenis, dan tidak memiliki kebebasan dalam berkarir.

Belum lagi bagi mereka yang sudah menikah dan memiliki anak, bayangan menjadi muslimah sejati yang ditafsirkan dengan banyak berdiam diri di rumah, mengurus anak seharian penuh, pergi berbelanja dengan tergesa karena harus segera kembali ke rumah, mengatur pengeluaran sehemat mungkin, dan hal lain yang dianggap begitu menyulitkan dan membatasi ruang gerak seorang perempuan.

Tafsiran-tafsiran tersebutlah yang membuat banyak perempuan terkesan menunda bahkan seolah enggan menjadi muslimah sejati. Berbekal percaya dan yakin terhadap Allah Swt dan menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim dalam hal lima rukun Islam yakni syahadat, shalat, puasa, zakat, dan naik haji. 

Menjadi muslimah sejati:Menutup Aurat
Menjadi muslimah sejati:Jujur 



No comments:

Post a Comment

 
back to top